You're currently viewing an old version of this dataset. To see the current version, click here.

Indeks kepuasan layanan kepegawaian

Data and Resources

Additional Info

Field Value
Last Updated July 23, 2024, 02:27 (UTC)
Created April 12, 2023, 02:26 (UTC)
Alias Variabel
Analisis
Cakupan Wilayah
Definisi Indikator Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Indeks Kepuasan Masyarakat adalah hasil pengukuran dari kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat, ditetapkan dengan skala 1 (satu) sampai dengan 4 (empat) Kepuasan masyarakat adalah hasil pendapat dan penilaian masyarakat terhadap kinerja pelayanan yang diberikan kepada aparatur penyelenggara pelayanan publik Unsur pelayanan adalah faktor atau aspek yang terdapat dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat sebagai variabel penyusunan survei kepuasan masyarakat untuk mengetahui kinerja unit pelayanan
Definisi Variabel
Identifikasi Penyelenggara
Interpretasi Indikator Semakin tinggi angka indeks IKM maka menunjukkan semakin baik pelayanan publik Hasil Survey Kepuasan Masyarakat (SKM). 1. 25 <= IKM <= 64,99 mutu pelayanan D, kinerja unit pelayanan "Tidak Baik" 2. 65 <= IKM <= 76,60 mutu pelayanan C, kinerja unit pelayanan "Kurang Baik" 3. 76,61 <= IKM <= 88,30 mutu pelayanan B, kinerja unit pelayanan "Baik" 4. 88,31 <= IKM <= 100 mutu pelayanan A, kinerja unit pelayanan "Sangat Baik"
Kalimat Pertanyaan Variabel
Klasifikasi Indikator -
Klasifikasi Isian
Kode Indikator
Kode Kegiatan
Konsep Indikator kepuasan pengguna layanan kepegawaian
Konsep Variabel
Level Estimasi Indikator Kota
Level Estimasti
Metode Rumus Perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) = (Total dari Nilai Persepsi per unsur/Total Unsur yang terisi) x Nilai Penimbang
Nama Indikator Indeks kepuasan layanan kepegawaian
Nama Indikator Pembangunan 1. kesesuaian persyaratan 2. kemudahan prosedur 3. kecepatan waktu 4. kewajaran biaya/tarif 5. kesesuaian produk pelayanan 6. kompetensi/kemampuan 7. perilaku petugas 8. kualitas sarana dan prasarana 9. penanganan pengaduan
Nama Kegiatan Statistik
Nama Variabel
Nama Variabel Indikator
Periode Pelaksana
Pertanyaan Indikator Ya
Pertanyaan Variabel
Publikasi Indikator Hasil Survey Layanan Kepegawaian di publish pada website bkpsdm http://bkpsdm.depok.go.id/?p=13189
Rancangan Pengolahan Data
Rancangan Pengumpulan Data
Referensi Pemilihan
Referensi Waktu
Satuan Indikator Tanpa Satuan
Tipe Data
Tujuan Pelaksanaan
Ukuran Indikator Indeks