Persentase jumlah pengaduan yang ditindaklanjuti dalam tahun berkenaan

Pengaduan yang ditindaklanjuti adalah pengaduan yang masuk dan diterima serta diproses dan ditindaklanjuti, jenis pengaduan yang ditindaklanjuti adalah pengaduan yang memenuhi persyaratan diantaranya memiliki identitas pelapor yang jelas, jenis pengaduan yang jelas baik disampaikan melalui surat secara tertulis atau pesan laiinya. Adapun jenis pengaduan yang masuk berupa pengaduan atas layanan perizinan dan non perizinan maupun pengaduan yang disampaikan masyarakat yang melibatkan satu atau dua orang. Berdasarkan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik. Berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 62 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

Data and Resources

Additional Info

Field Value
Last Updated August 6, 2024, 02:26 (UTC)
Created July 23, 2024, 08:54 (UTC)
Alias Variabel
Analisis
Cakupan Wilayah
Definisi Indikator Pengaduan yang ditindaklanjuti adalah pengaduan yang masuk dan diterima serta diproses dan ditindaklanjuti, jenis pengaduan yang ditindaklanjuti adalah pengaduan yang memenuhi persyaratan diantaranya memiliki identitas pelapor yang jelas, jenis pengaduan yang jelas baik disampaikan melalui surat secara tertulis atau pesan laiinya. Adapun jenis pengaduan yang masuk berupa pengaduan atas layanan perizinan dan non perizinan maupun pengaduan yang disampaikan masyarakat yang melibatkan satu atau dua orang. Berdasarkan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum dalam hubungan antara masyarakat dan penyelenggara dalam pelayanan publik. Berdasarkan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 62 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Nasional
Definisi Variabel
Identifikasi Penyelenggara
Interpretasi Indikator Seluruh pengaduan yang masuk dan ditindaklanjuti menggambarkan meningkatnya kualitas pelayanan pengaduan baik pengaduan terkait layanan perizinan dan non perizinan maupun pengaduan yang bukan berkaitan dengan layanan perizinan.
Kalimat Pertanyaan Variabel
Klasifikasi Indikator Diklasifikasikan berdasarkan jenis pengaduan yang diterima, ada 2 jenis pengaduan yakni pengeduan terkait layanan perizinan dan non perizinan dan pengaduan yang bersifat teknis
Klasifikasi Isian
Kode Indikator -
Kode Kegiatan
Konsep Indikator Pengaduan yang ditindaklanjuti
Konsep Variabel
Level Estimasi Indikator Kota Depok
Level Estimasti
Metode Rumus Perhitungan (Jumlah pengaduan yang ditindaklanjuti / seluruh jumlah pengaduan yang masuk) x 100
Nama Indikator Persentase jumlah pengaduan yang ditindaklanjuti dalam tahun berkenaan
Nama Indikator Pembangunan -
Nama Kegiatan Statistik
Nama Variabel
Nama Variabel Indikator 1. Jumlah pengaduan yang ditindaklanjuti 2. Jumlah seluruh pengaduan yang masuk
Periode Pelaksana
Pertanyaan Indikator Ya
Pertanyaan Variabel
Publikasi Indikator -
Rancangan Pengolahan Data
Rancangan Pengumpulan Data
Referensi Pemilihan
Referensi Waktu
Satuan Indikator Persen
Tipe Data
Tujuan Pelaksanaan
Ukuran Indikator Persentase